• Bisnis Exclusive

    Create your own banner at mybannermaker.com!
  • Create 

your own banner at mybannermaker.com!
  • Daftar DBS

Generasi Muda Tentukan Masa Depan Negara

DEPOK – Sebagai sebuah negara kecil, Timor Leste ternyata memiliki populasi generasi muda cukup besar. Meski menjadi tantangan bagi pemerintah, generasi muda Timor Leste merupakan aset masa depan bagi negaranya.

Perdana Menteri Timor Leste Kay Rala Xanana Gusmao menyatakan, negaranya memiliki potensi besar pada generasi muda. Yaitu generasi yang mampu mentransformasikan nilai-nilai sosial dan ekonomi Timor Leste.

“Dan, dengan menjadi proaktif sentuhan inovasi dan akses kepada teknologi-teknologi baru, mereka dapat menciptakan hidup yang lebih baik bagi negara ini,” kata Xanana ketika memberikan kuliah umum di kampus Universitas Indonesia (UI), Selasa (22/2/2011).

Dalam makalah berjudul “Statebuilding – Timor Leste in a Regional and Global Context”, Xanana menuturkan, potensi itulah yang juga akan diberikan generasi muda Indonesia untuk negaranya. Menurutnya, banyak generasi di masa lalu telah menorehkan sejarah kemanusiaan, yang sayangnya seringkali dipenuhi dengan kisah tentang konflik dan penindasan. Dua hal yang telah menimbulkan kemiskinan pada sepertiga populasi dunia.

“Sekarang, saatnya generasi muda ambil bagian dalam membangun alternatif masa depan yang lebih baik,” ujar Xanana menegaskan.

Kuliah umum yang digelar di ruangan AJB Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UI itu diikuti oleh ratusan dosen dan mahasiswa UI. (rfa)(rhs)

Lihat peluang Mahasiswa Bisnis di sini MAHASISWA FREEDOME

sumber : http://kampus.okezone.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: